Perjalanan.. Awal dari Kehidupan

Image

Foto :  21 Januari 2013, saat tuktuk saya rusak di perjalanan pulang dari Wat Angkor, Kamboja

 

Kenapa saya memilih judul ini sebagai tulisan pertama (di wordpress)? Bagi saya perjalanan memang awal dari kehidupan.

Bayangkan saat seorang bayi mulai terbentuk dan memiliki ruh, saat itulah perjalanan hidupnya dimulai. Dia telah hidup, dan harus melalui perjalanannya. Saat telah dilahirkan ke dunia, dia tidak hanya harus melalui perjalanan, tetapi juga harus mulai melakukan perjalanannya, dimulai dari melakukan atas kehendak orang lain, hingga atas kehendak diri sendiri.

Traveling, backpacking, jalan-jalan, adalah sama. Sama sama awal dari kehidupan, bagaimana manusia dan manusia lain bisa saling kenal, saling tahu di belahan bumi lain ada kehidupan seperti apa, dan kembali membawa ragam kisah kehidupan.

Perjalan juga awal munculnya rasa penasaran seseorang akan tempat, akan orang lain, akan lingkungan dan perasaan di belahan pijakan yang tidak pernah kita rasakan. Dari perjalan pula kita bisa merasakah cinta, merasakan hal-hal yang bukan dinilai dari materi, namun lebih dari rasa.

Perjalanan pula lah yang menyatukah dan memisahkan insan manusia, menggabungkan dan memecahkan hati, menghadirkan tawa dan tangis pada satu waktu, serta menghadirkan rasa cemas dan penasaran pada waktu bersamaan.

Juga membuat rasa kangen akan rumah menjadi jauh lebih besar. 

Blog ini akan diisi seperti tagline, cerita berbagai kerandoman si anak random, langkah-langkah randomnya, pemikiran randomnya, cerita randomnya. Mungkin akan lebih banyak berisi foto-foto, karena saya lebih berbicara melalui mata. Karena katanya dari mata turun ke hati (pffft!)

Leave a comment